Pendaftaran Mahasiswa Baru

Universitas Negeri Gorontalo

Home | Pengumuman | Daftar Prodi | Daftar Ruangan | Peserta Ujian Per Prodi | Peserta Ujian Per Ruangan | Live Update

Pra-Registrasi Calon Mahasiswa Baru Jalur ADik Tahun 2019


Sehubungan dengan pendaftaran calon mahasiswa baru Universitas Negeri Gorontalo yang dinyatakan lulus melalui ADik 2019, dengan ini disampaikan hal-hal sebagai berikut:

  1. Diwajibkan melakukan penginputan biodata calon mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo yang diisi secara online melalui laman
    http://pmb.ung.ac.id/?mod=registrasi yang dimulai tanggal 29 Juli 2019 10:00 s/d 23 Agustus 2019 15:59 WITA.
  2. Penyiapan Dokumen Registrasi
    1. Melengkapi, mengunduh, dan menandatangani:
      1. Formulir biodata calon mahasiswa.
      2. Surat Pernyataan (bermeterai 6000)
      3. Formulir KIP-K (khusus Peserta Pelamar Beasiswa Kartu Indonesia Pintar Kuliah) yang diunduh melalui laman http://pmb.ung.ac.id.
    2. Ijazah
    3. UAN
    4. Raport dari semester 1 sampai dengan 6
    5. KTP Orang Tua/Wali
    6. Kartu Keluarga
    7. Berkas (asli) pada butir B.2 sampai B.6 di scan dan diunggah pada saat mengisi formulir biodata calon mahasiswa secara online.
  3. Penyerahan dokumen
    1. Dokumen asli pada butir B.1.a sampai dengan B.1.c dan foto copy dari butir B.4 sampai dengan B.6 ditempatkan pada satu map kuning (karton snelhekter) dikirim melalui jasa pengiriman dokumen selambat-lambatnya tanggal 26 Agustus 2019 pukul 23:59 WITA (tanggal pengiriman/cap pos) ke alamat:


      Map tersebut diberi identitas nama dan program studi. Untuk Peserta Pelamar Beasiswa Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-K) ditambahkan tulisan Beasiswa KIP-K.
    2. Dokumen sebagaimana point C.1 akan diverifikasi oleh petugas di BAKP UNG. Jika setelah diverifikasi dinyatakan lengkap maka calon mahasiswa diwajibkan mencetak kartu registrasi dengan cara login kembali melalui laman http://pmb.ung.ac.id. Jika tidak lengkap, maka calon mahasiswa tidak dapat mencetak kartu registrasi.
    3. Apabila calon mahasiswa tidak melengkapi biodata yang tersedia melalui laman http://pmb.ung.ac.id, dan tidak menyerahkan dokumen pada waktu yang telah ditetapkan tersebut dengan alasan apapun, maka dianggap mengundurkan diri.
Berhati-hatilah terhadap upaya penipuan, hindari penitipan pembayaran biaya pendidikan kepada pihak yang tidak anda kenal.