Pendaftaran Mahasiswa Baru

Universitas Negeri Gorontalo

Home | Pengumuman | Daftar Prodi | Daftar Ruangan | Peserta Ujian Per Prodi | Peserta Ujian Per Ruangan | Live Update

Pra-Registrasi Calon Mahasiswa Baru


Login Peserta

Seleksi
Nomor Peserta
Contoh: 116-14-12345
Diisi: 1161412345
NISN
Tanggal Lahir
(sesuai tanggal lahir yang diinput
saat mendaftar SNMPTN)
Key Code
Type Code ketik ulang Key Code

Siapkan persyaratan dokumen terlebih dahulu.
Semua berkas yang diupload adalah hasil scan dokumen asli.
Bagi yang mengalami kendala silahkan menghubungi panitia
di sekretariat Gedung BAKP

Sehubungan dengan pendaftaran calon mahasiswa baru Universitas Negeri Gorontalo yang dinyatakan lulus melalui SNMPTN 2019, dengan ini disampaikan hal-hal sebagai berikut:

  1. Diwajibkan melakukan penginputan biodata calon mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo yang diisi secara online melalui website
    http://pmb.ung.ac.id/?mod=registrasi yang telah dimulai tanggal 22 Maret 2019 08:00 s/d 10 Mei 2019 16:00 WITA.
    Semua berkas yang diupload adalah hasil scan dokumen asli.
  2. Melakukan verifikasi/praregistrasi akademik s/d tanggal 10 Mei 2019 pukul 15:00 WITA bertempat di Gedung Biro Akademik, Kemahasiswaan dan Perencanaan (BAKP) UNG dengan membawa kelengkapan berkas sebagai berikut:
    1. Print out formulir biodata calon mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo yang sudah diisi secara online.
    2. Kartu Tanda Peserta SNMPTN 2019 asli.
    3. Print out Surat Pernyataan yang telah ditandatangani di atas meterai Rp 6000
    4. Memperlihatkan Kartu Peserta Bidik Misi bagi yang terdaftar sebagai peserta seleksi beasiswa Bidik Misi dan menyerahkan satu lembar photo copy.
    5. Surat keterangan penghasilan orang tua (Ayah dan Ibu) dari Kepala Desa atau Lurah.
      Khusus bagi orang tua dari calon mahasiswa yang berprofesi sebagai PNS, Pegawai BUMN/BUMD, Pegawai Swasta, Pensiunan membawa slip gaji asli (bukan rekapitulasi gaji) yang ditandatangani oieh Bendahara instansi yang bersangkutan untuk pensiunan membawa siip gaji asli.
    6. Memperlihaikan KTP kedua orang tua/wali dan menyerahkan satu lembar photo copy.
    7. Memperlihatkan Kartu Keluarga dan menyerahkan satu lembar photo copy.
    8. Memperlihatkan kartu JAMKESMAS/JAMKESMAN/JAMKESDA/JAMKESTA/BPJS dan menyerahkan satu lembar photo copy (apabila ada).
    9. Memperlihatkan tagihan listrik 3 (tiga) bulan terakhir dan menyerahkan masing-masing satu lembar photo copy. Bagi yang tidak mempunyai aliran listrik, dibuktikan dengan surat keterangan dari Kepala Desa atau Lurah.
    10. Memperlihatkan tagihan PDAM 3 (tiga) bulan terakhir dan menyerahkan masing-masing satu lembar photo copy. Bagi yang tidak mempunyai sambungan PDAM, dibuktikan dengan surat keterangan dari Kepala Desa atau Lurah.
    11. Satu lembar pas photo berwarna ukuran 3 x 4 cm dengan latar merah maron berkemeja/blus putih, bagi yang berkerudung diwajibkan memakai kerudung putih.
    Semua berkas dimasukan dalam map berwarna merah muda. Berkas (asli) mulai dari butir d discan dan diupload pada saat mengisi formulir biodata calon mahasiswa secara on-line.
  3. Pra registrasi akademik tidak bisa diwakilkan, bagi calon mahasiswa yang tidak mendaftar kembali pada waktu yang telah ditentukan dan atau tidak melengkapi berkas, DIANGGAP MENGUNDURKAN DIRI.
Berhati-hatilah terhadap upaya penipuan.
Hindari penitipan pembayaran biaya pendidikan kepada pihak yang tidak anda kenal.
Hal-hal yang belum jelas terkait dengan verifikasi dan registrasi, dapat ditanyakan langsung kepada panitia di Gedung Biro Akademik, Kemahasiswaan dan Perencanaan (BAKP) UNG.