Pendaftaran Mahasiswa Baru

Universitas Negeri Gorontalo

Home | Pengumuman | Daftar Prodi | Ruangan | Peserta Per Prodi | Peserta Per Ruangan | Live Update
Pengumuman
TATA TERTIB PKKMB UNG 2020
20-09-2020 19:45:51 BIMA UNG

Tata Tertib PKKMB


Universitas Negeri Gorontalo


tahun 2020




  1. Masuk Di Link Zoom 15 menit sebelum kegiatan dimulai.

  2. Pakaian

    • Hari pertama : Hitam Putih (Kemeja/Blus Putih Lengan Panjang, Bawahan Hitam, jilbab hitam)

    • Hari kedua : (Kemeja/Blus Putih lengan panjang, bawahan hitam, jilbab putih)

    • Hari ketiga : sama seperti pakaian hari pertama.



  3. Rambut untuk laki-laki digunting pendek (tidak harus botak) dan rapi.

  4. Perempuan Yang Muslim wajib menggunakan Jilbab sesuai dengan ketentuan pada poin 2 (pakaian), Non Muslim Mengikat Rambut.

  5. Wajib mengaktifkan video pada ruang virtual saat Kegiatan Berlangsung.

  6. Tidak menghidupkan Microphone apabila tidak ada intruksi dari host.... Selengkapnya...
PENGUMUMAN PENTING UNTUK MABA
16-09-2020 15:24:24 BIMA UNG

PENGUMUMAN Nomor: 3336/UN47.3/KM/2020


Ditujukan kepada : Seluruh Mahasiswa baru Universitas Negeri Gorontalo


Tahun Akademik 2020/2021


Isi Pengumuman :



  1. Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) dilaksanakan tanggal 21 sampai dengan 25 September 2020 mulai pukul 07.00 sampai dengan 16.00 wita.

  2. PKKMB dilaksanakan secara virtual melalui platform zoom, live melalui UNG TV, facebook UNG TV, dan youtube UNG TV.

  3. Seluruh mahasiswa baru diwajibkan mengikuti PKKMB.

  4. Dalam pelaksanaan kegiatan PKKMB tak ada pungutan apapun terkait dengan pelaksanaan kegiatan dimaksud.

  5. Apabila dalam kegiatan yang terkait dengan PKKMB tersebut ada pungutan dari pihak/ unit tertentu dengan alasan apapun, maka konsekuensi hukum dari pungutan tersebut menjadi ... Selengkapnya...
PENGUMUMAN
10-09-2020 19:02:17 Bakri Usman

Download Pengumuman Calon Mahasiswa yang dinyatakan Lulus dan memenuhi syarat Penerima Beasiswa KIP-K UNG Tahun 2020.

...
APA ITU PKKMB ?
10-09-2020 01:52:46 BIMA UNG

FOTOPKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru ) yang sebelumnya dikenal dengan istilah MOMB adalah kegiatan awal bagi setiap mahasiswa baru yang sering dilaksanakan di Universitas Negeri Gorontalo Gorontalo, Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada mahasiswa baru agar dapat lebih cepat beradaptasi di lingkungan kampus.


Tahun 2020 merupakan tahun yang penuh tantangan dalam pelaksanaan pengenalan kehidupan kampus, bagaimana tidak pelaksanaan penegenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru (PKKMB) dihadapkan dengan masa pandemi yang mengharuskan pelaksanaannya dilakukan secara Daring (Dalam Jaringan). Menyikapi permasalahan ini Kementerian Pendidika... Selengkapnya...

CALON MAHASISWA BARU WAJIB PANTAU INFORMASI MELALUI MEDIA SOSIAL RESMI UNG
09-09-2020 21:50:51 BIMA UNG

Untuk menghindari informasi yang tidak benar seluruh calon mahasiswa baru wajib memantau informasi melalui website : www.siat.ung.ac.id dan mengikuti akun media sosial resmi Universitas Negeri Gorontalo sebagai berikut ;


1. Halaman Facebook BIMA UNG


2. Halaman Facebook Universitas Negeri Gorontalo


3. Akun instagram @kemahasiswaan.dan.alumni.ung


4. Akun instagram @universitas.negeri.gorontalo


5. Akun instagram @info.akademik.ung


 


Terima kasih

...
INFORMASI PENDAFTARAN MAHASISWA BARU PASCASARJANA TAHUN AKADEMIK 2020/2021
02-05-2020 15:21:40 Isnaeni Nurdin
Universitas Negeri Gorontalo sebagai salah satu Perguruan Tinggi Negeri dalam binaan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, sejak tahun 2018 secara institusi telah terakreditasi BAN PT dengan Akreditasi Perguruan Tinggi (APT) memperoleh Nilai A.

Sebagai konsekwensi dari Akreditasi Institusi PTN dengan Nilai A tersebut, maka Pascasarjana sebagai unit pelaksana akademik yang mengelola Program Magister dan Doktor dipandang perlu untuk meningkatkan mutu Tridharma Perguruan Tinggi, melalui proses Penerimaan Mahasiswa Baru setiap Tahun Akademik berjalan berdasarkan ketentuan dan perundangan yang berlaku.

Pendaftaran Mahasiswa Baru dimulai dari tanggal 1-31 Mei 2020 secara online, silakkan klik di bawah ini:
http://pmb.ung.ac.id/?mod=daftar

Persyaratan yang harus disiapkan:
Membayar biaya pendaftaran ke Rek. BNI UNG 84291626 (Program S2 Rp.500.000,- dan Program S3, Rp.1.000.000.
Fotocopy Ijazah SMA,Ij...
Selengkapnya...
CALON MAHASISWA LULUS SNMPTN 2020 DIMINTA SEGERA MENDAFTAR
25-04-2020 22:27:27 Arbyn Dungga

Wakil Rektor IREAD.ID - Universitas Negeri Gorontalo (UNG) meminta para calon mahasiswa yang dinyatakan lulus lewat jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2020 agar segera kembali mendaftar.


Wakil Rektor Bidang Akademik UNG, Harto Malik menghimbau agar seluruh calon mahasiswa kembali mendaftar secepatnya melalui laman resmi kampus UNG. Setelah melakukan registrasi online, kata Harto, calon mahasiswa harus menyiapkan dokumen berupa hardcopy dan persyaratan yang diminta oleh kampus. Selanjutnya, berkas yang telah disiapkan tersebut dikirimkan melalui pos atau jasa pengiriman lainnya ke UNG.


“Peserta yang lulus SNMPTN di UNG yang tidak melakukan registrasi kembali dan tidak mengirimkan dokumen sesuai waktu yang ditentukan dengan alasan a... Selengkapnya...

CALON MAHASISWA LULUS SNMPTN TIDAK BISA IKUT MENDAFTAR SBMPTN
22-04-2020 15:21:40 Isnaeni Nurdin
GORONTALO - Hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2020 telah diumumkan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT). Para siswa yang telah lulus tersebut selanjutnya diwajibkan untuk melakukan registrasi kembali di Perguruan Tinggi yang dipilih.

Sesuai ketentuan para peserta yang lulus SNMPTN tidak diperbolehkan untuk berpartisipasi dalam Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2020.

"Yang lulus SNMPTN 2020 tidak bisa ikut mendaftar SBMPTN. Mereka diwajibkan untuk melakukan registrasi kembali di perguruan tinggi yang mereka pilih pada SNMPTN," ungkap Humas SNMPTN UNG Wahidun Usulu, S.Pd,.

Aturan tersebut kata Wahidun, dilakukan untuk menghindari kekosongan kursi SNMPTN, karena kuota kursi SNMPTN yang disediakan justru tidak diisi oleh siswa yang telah lulus karena ingin mendaftar SBMPTN.

"Kebijakan diberlakukan untuk mengantisipasi kekosongan kursi SNMPTN karena calon mahasiswa yang lulus ingin berpartisipasi dalam SBMPTN. Ini sekal...
Selengkapnya...
PENDAFTARAN KEMBALI SNMPTN 2020 DIPERPANJANG, CALON MAHASISWA DIMINTA SEGERA MENDAFTAR
22-04-2020 10:59:00 Isnaeni Nurdin
GORONTALO - Untuk calon mahasiswa lulus SNMPTN yang tidak sempat melakukan registrasi kembali secara online tidak perlu khawatir, pasalnya UNG melakukan perpanjangan jadwal registrasi kembali SNMPTN tahun 2020.

Waktu pendaftaran kembali yang semula berakhir pada tanggal 20 April telah diperpanjang sampai dengan 27 April 2020.

"Karena beberapa pertimbangan, Kampus memberikan tambahan waktu bagi calon mahasiswa yang lulus seleksi SNMPTN dan belum sempat melakukan pendaftaran kembali hingga tanggal 27 April 2020," ungkap Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Harto Malik, M.Hum,.

Dengan diperpanjang waktu pendaftaran kembali, Harto mengimbau kepada calon mahasiswa untuk secepatnya dapat melakukan pendaftaran secara online dengan mengakses laman http://pmb.ung.ac.id.

Setelah melakukan tahap pendaftaran kembali selanjutnya calon mahasiswa harus menyiapkan hardcopy dokumen dan persyaratan yang diminta oleh Kampus. Kemudian berka...
Selengkapnya...
UNG LULUSKAN 1731 MAHASISWA BARU DARI JALUR SNMPTN
19-04-2020 09:37:05 Arbyn Dungga

READ.ID - Universitas Negeri Gorontalo (UNG) resmi meluluskan 1731 mahasiswa baru dari jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2020.


Hasil seleksi tersebut diumumkan melalui situs resmi UNG pada 8 April 2020 Sekitar pukul 14.00 WITA. Wakil rektor bidang akdemik, Harto Malik menjelaskan, 1731 mahasiswa baru dinyatakan lulus dari 3115 siswa yang mendaftar. Harto menuturkan, mahasiswa baru yang diterima sesuai dengan hasil seleksi yang ketat dan berdasarkan kriteria yang tetapkan seperti ditunjang dari prestasi siswa itu sendiri, serta kualitas yang dibuktikan lewat akreditasi sekolah.


“Pada SNMPTN tahun ini, calon mahasiswa yang mendaftar ke UNG sebanyak 3115 siswa. Namun yang di... Selengkapnya...